Pages

Selasa, 20 September 2011

Catatan Mudik Lebaran 2011


Agak telat sebenarnya tapi ga papa lah dari pada enggak :)
Hari raya Idul fitri kemarin menjadi Hari raya yang enggak bisa terlupakan untuk diriku, sebuah momen yang langka karena bisa mudik hhhmm akhirnya ketemu lagi  kampung halaman ketemu keluarga lagi melihat wajah wajah yang hampir saja aku lupa hehe #Durhake

Terakhir ke Nganjuk itu kapan ya? duh sampek lupa kan saking lamanya...
Seinget saya itu waktu saya SD dulu masih inget pamer baju ke sodara sodara haha,
Terus yang lain pada nangis minta dibeliin kembaran yah mana ada secara aku belinya di Tuban #ababil



Lebaran bisa diundur tapi enggak menyurutkan langkah Sebehku untuk tetep mudik tanggal 30 Agustus itu juga toh kita juga udah rempong pula nyiapin barang barang yang bakalan kita bawa..
berbagai perlengkapan yang sekiranya kita butuhkan disana dibawa termasuk bantal kesayangan si Adek. 

Melihat emak yang sedari tadi rempong Dan aku masih dengan santainya haha dapat libur 3 hari aku rasa cukup untuk menjadikan lebaran tahun ini berbeda.

Sebeh yang dari ngecek mobil dibengkel dan harus buru buru berangkat karena parkirnya di jalan.
padahal aku belum mandi.

Berangkat pukul 08.00 pagiiiii gila dalam kondisi masih puasa cuyy laperrr perjalanan tapi Alhamdulilah ya kita bisa mempertahankan puasa kita sampe Adzan maghrib dateng ....

Sepanjang perjalanan kita disuguhi dengan pemandangan Hutan dan Pohon jati yang sedang meranggas.
Dulu waktu aku masih kecil aku takut sama ini wilayah secara si Sebeh hobinya kalau ngajakin mudik itu pagi pagi buta :( *masih gelap cuy*








Dan udah tau lagi kemarau gini Pohon jati lagi meranggas , ada oknum  yang tak bertanggung jawab yang sengaja membuang putung rokok sembarangan langsung deh nyulut kemana mana








Kami lewat Bojonegoro yang semakin matoh, dulu terakhir kali lewat Bojonegoro jalannya masih jelek sekarang sudah matoh sesuai dengan slogan Bojonegoro.

Pukul 11.45 kami sampai dengan selamat Alhamdulilah ya ...

Jeeeeng Jeeeeeenggg semuanya sudah berubah mulai dari rumahnya sampai orang orangnya haha dulu kalau baru dateng gini selalu ada ciuman mendarat di pipi kanan dan kiriku haha, pada nyiumin atu atu sambil tanya "Andri makin gede aja, kelas berapa ihh ganteng kayak bapaknya" #eaaaaaaa
Beda sama kemarin si Adek lah yang jadi bulan bulanan disana langsung digendong dipeluk dicium dibeliin jajan dan aku yah cuma beberapalah yang nanya secara aku capek juga langsung tepar deh.

Momen yang enggak aku senengin dateng juga, ini nih yg bikin males diintrogasi sama mereka mereka, mau lanjut sekolah gak? kerja dimana? bla bla bla.. -____-

Memperhatikan Wajah  nenek semakin menua
dan Sepupu2 yang udah pada punya anak wah banyak sekali perubahan jadi terharu bisa kumpul kumpul lagi momen langka sekali dalam hidup ini :(
Malamnya setelah buka puasa beuuuhh rame  suara Takbir berkumandang, dan ini pengalaman pertama kali ikutan Takbiran disini #eaaaaa


Nemenin adek ceritanya main petasan eh akhirnya ketemu sama Anak anak yang lagi Takbiran ikutan deh  seru banget kalau dirumah mah enggak pernah ikutan Takbir keliling gini, Sambil nyari yang bening bening #eaaaa







 Lagi seneng seneng sama keluarga besar ada aja halangannya, disaat aku lagi kalap kalapnya makan malam seolah aku balas dendam karena udah enggak puasa lagi dan inilah yang namanya karma malamnya perut kembung enggak bisa tiduran sumpah rasanya kek mau ngelahirin bolak balik kamar mandi lebih 10 kali.


Paginya bangun pagi sekali secara malamnya juga enggak bisa tidur, bangun Sholat subuh dan langsung cus ke Masjid buat Sholat Ied,


Sholat Ied disini beda sama yang di Tuban, disini lebih lama sama ada sambutan Bupati yang  diwakilkan pak kepala desa segala  -_____-


Tradisi di Nganjuk adalah setelah Sholat Ied orang orang diharuskan untung langsung Cus ke kuburan buat bersillaturahmi sama syuhada yang udah mendahului kita .


Sebeh sama Adek lagi komat kamit -____-
























Mbah buyut -___-














Dan kuburannya pun jadi rame disini kuburannya enggak nyeremin, kalau di Tuban weeh jangan tanya lagi kuburan udah kek hutan banyak rumput rumput liar kalau disini bersih sih sih.



Selesai bersilaturahmi ke kuburan saatnya sungkeman dan makan makan  :))


Siang harinya aku meyempatkan diri untuk bertemu dengan teman sepermainan dulu yang sekarang sudah menjadi dewasa haha
sumpah lucu sekali bertahun tahun enggak ketemu sekali ketemu malah canggung secara udah pada gede inget dulu sering musuhan kalau pas kalah main kelereng.


Disini selama 3 hari rasanya luama banget entah karena aku yang enggak betah atau gimana yang jelas pengen cepet cepet pulang -____-
dan Akhirnya Tuhan mendengar doaku setelah sarapan pun kita cus pulang ke Tuban lagi
Dan jam 3 sore udah nyampe Tuban tercinta lagi

Share Foto :


Anak sepupu yang imut Hafid




ini kali yang dulu buat main main sekarang tambah cantik



:)


5 komentar:

  1. Aku selalu suka suasana pedesaan. Pengen mudik. :(

    BalasHapus
  2. Itu futu kuburane kok datar

    BalasHapus
  3. Itu kali kek buat pengairan gitu kebayang gimana main main disana :(

    BalasHapus
  4. Mainnya gak pake nyemplung ke kalinya
    cuma disepantaran aja gitu, kadang2 mancing2 cewek eh salah ikan maksudnya :))

    BalasHapus