Pages

Selasa, 24 Mei 2011

Tato Oh Tato

MySpaceHola hola lama tak jumpo,gimana kabarnya??

Well

langsung aja deh

Tadi malem aku mimpi gokil nih,



Mimpi ngedate sama Meyda Sefira yak???MySpace

owh...maunya begitu tappi ini lain *getok*

tadi malem tuh aku mimpi mentato punggungku haha gak tau nih artinya ntu mimpi apaan deh yg jelas itu gokil banget men secara itu impian aku sejak lamaa dan semuanya kerasa nyata sekali baik dari segi bentuknya senengnya rasanya semuanya *lebay*

Hah maksudnya apaan sih kok mimpi kerasa nyata??

hahaha udah deh crewet amat lu MySpace

dan kalo aku inget inget lagi tuh tato dalem mimpi ku kurang lebih kayak gini...



gambar dari mbah gugel


OEMJI unyu puengen sekali ...

dan

rasanya kalo melihat cewek cewek tatoan tuh kelihatan sexy eksotik gitu MySpace
contahnya nih si Sheila Marcia,Julia Perez,Luna Maya dll*gambarnya dicari sendiri ya*

Kalo tato di bagian luar tubuh aja mungkin udah biasa ya nah kalo ini ada yang luar bisa men kalo ini tato di Jantung kamu hahaha seperti yang dilansir di disini

Kalo sejoli udah kek begini udah mantep bener deh gak ada perselingkuhan lagi secara namanya aja udah terukir di Jantung *extrem*
kalo masih mendua MySpace *bawain bom aja*

ini baru namanya cinta sejati seperti penggalan lirik lagu Sherina - Simfoni Hitam berikut ini "Dihatiku terukir namamu"

Situs tersebut mengatakan bahwa "cara ini tidak lah begitu aman akan tetapi lebih berbahaya lagi jika tidak mengekspresikan cinta sejati anda".

Waktu yang di butuhkan untuk mengukir tatto sekitar 3 jam dengan biayanya sekitar $9000 sampai $1200 tergantung tingkat kesulitannya. Setelah selesai anda akan di berikan foto dan rekaman video plus sountrack "Vikunja" mengabadikan momen operasi tersebut.


3 jam jantungnya di tato MySpace *ngeri mode on*

Tapi definisi tatto itu sendiri sebenernya apa sih?? kapan mulai ada dan Teknik tatto mentatto itu bagaimana ???MySpace

nah disini aku juga bakal menjabarkan itu semua..
Kalau kata “tato” itu berasal dari kata Tahitian / Tatu, yang memilki arti : menandakan sesuatu.
tato juga disebut sebagai rajah dan berikut defininya

Rajah atau tato (Bahasa Inggris: tattoo) adalah suatu tanda yang dibuat dengan memasukkan pigmen ke dalam kulit. Dalam istilah teknis, rajah adalah implantasi pigmen mikro. Rajah dapat dibuat terhadap kulit manusia atau hewan. Rajah pada manusia adalah suatu bentuk modifikasi tubuh, sementara rajah pada hewan umumnya digunakan sebagai identifikasi.

Rajah merupakan praktik yang ditemukan hampir di semua tempat dengan fungsi sesuai dengan adat setempat. Rajah dahulu sering dipakai oleh kalangan suku-suku terasing di suatu wilayah di dunia sebagai penandaan wilayah, derajat, pangkat, bahkan menandakan kesehatan seseorang. Rajah digunakan secara luas oleh orang-orang Polinesia, Filipina, Kalimantan, Afrika, Amerika Utara, Amerika Selatan, Mesoamerika, Eropa, Jepang, Kamboja, serta Tiongkok. Walaupun pada beberapa kalangan rajah dianggap tabu, seni rajah tetap menjadi sesuatu yang populer di dunia.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, tato berarti gambar (lukisan) pada bagian (anggota) tubuh.



trus Kapan sih seni merajah tubuh/ tato mulai ada?
MySpace

Keberadaan merajah tubuh di dalam kebudayaan dunia sudah sangat lama ada dan dapat dijumpai di seluruh sudut dunia. Menurut sejarah, ternyata rajah tubuh sudah dilakukan sejak 3000 tahun SM (sebelum Masehi). Tato ditemukan untuk pertama kalinya pada sebuah mumi yang terdapat di Mesir. Dan konon hal itu dianggap yang menjadikan tato kemudian menyebar ke suku-suku di dunia, termasuk salah satunya suku Indian di Amerika Serikat dan Polinesia di Asia, lalu berkembang ke seluruh suku-suku dunia salah satunya suku Dayak di Kalimantan.

Tato dibuat sebagai suatu symbol atau penanda, dapat memberikan suatu kebanggaan tersendiri bagi si empunya dan simbol keberanian dari si pemilik tato. Sejak masa pertama tato dibuat juga memiliki tujuan demikian. Tato dipercaya sebagai simbol keberuntungan, status sosial, kecantikan, kedewasaan, dan harga diri.


Kalau Teknik mentato ???

Ada berbagai cara dalam pembuatan tato. Ada yang menggunakan tulang binatang sebagai jarum seperti yang dapat dijumpai pada orang-orang Eskimo, Suku Dayak dengan duri pohon jeruk, dan ada pula yang menggunakan tembaga panas untuk mencetak gambar naga di kulit seperti yang dapat ditemui di Cina. Bukannya tidak sakit dalam proses membuat tato. Sebenarnya rasa sakit pasti dialami ketika membuat tato di tubuh, namun karena nilai yang tinggi dari tato, dan harga diri yang didapatkan, maka rasa sakit itu tidak dianggap masalah.

Ada berbagai jenis dan ragam bentuk tato, tergantung dengan apa yang dipercaya oleh suku-suku bersangkutan, dan di setiap daerah umumnya memiliki persepsi yang berbeda-beda tentang tato, meski pada prinsipnya hampir sama


kalo dalam Agama Islam sih Haram hukumnya seperti yang sudah ada disini

disitu dijelaskan bahwa "Tato di tubuh bagian manapun hukum haram. Berdasarkan dalil-dalil berikut ini firman Allah Subhanahu wa Ta’ala:
وَلَأُضِلَّنَّهُمْ وَلَأُمَنِّيَنَّهُمْ وَلَآمُرَنَّهُمْ فَلَيُبَتِّكُنَّ آذَانَ اْلأَنْعَامِ وَلَآمُرَنَّهُمْ فَلَيُغَيِّرُنَّ خَلْقَ اللهِ وَمَنْ يَتَّخِذِ الشَّيْطَانَ وَلِيًّا مِنْ دُوْنِ اللهِ فَقَدْ خَسِرَ خُسْرَانًا مُبِيْنًا
“Dan aku benar-benar akan menyesatkan mereka dan akan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka dan akan menyuruh mereka lalu mereka benar-benar memotong dan akan aku suruh mereka lalu benar-benar mereka mengubahnya. Barangsiapa yg menjadikan setan menjadi pelindung selain Allah mk sesungguh ia menderita kerugian yg nyata.”


"so bagi yang merasa muslim/muslimah yang baik jangan deh sayangi diri dan Akhlakmu " MySpace


foto foto tato unyu :




tato tribal punggung full from mbah gugel





tato dada + punggung from mbah gugel





tato cina from mbah gugel


video tato mentato :



referensi dari:

Wikipedia Indonesia
dan Google.com
youtube.com

1 komentar:

  1. Meskipun orang2 bilang bertato itu keren, aku nggak pernah berpikiran untuk mentato... Kita bisa keren, kok, tanpa tato.. :)

    BalasHapus