Pages

Jumat, 26 Agustus 2011

Semen Gresik Menjadi Tolok Ukur Kesuksesan Pemuda di Kampungku


Hallo, Apa Kabar???Gimana Puasanya Lancar dong ya kayak jalan Tol jangan bolong ya sayang kurang 4 hari lagi menuju kemenangan InsyaAllah,  Enggak kerasa Bulan Ramadhan udah mau ninggalin kita ya,  Eh udah beli Baju baru belum kamunya, saya belum nih ada yang mau ngajakin gak hahaha
Entah kenapa saya ngerasa banget kalau Ibadah saya belum maksimal di Ramadhan Tahun ini, Tarawih masih buanyak yang bolong yaiyalah bolong saya cuma tarawih di 7 hari pertama Ramdhan aja sisanya ngutang karena saya kerja masuk malam gimana bisa sholat tarawih, puasa apalagi masih aja ada yang bolong inget usia woyy udah tuak juga bolong bolong mulu puasanya :D
Tapi apapun itu semua harus disyukuri *Alhamdulilah yah karena pasti ada hikmah dibalik ini semua *Amin

Ok langsung aja ke Topik kita kali ini  "Semen Gresik Menjadi Tolok Ukur Kesuksesan Pemuda di Kampungku":

Pada tahu Semen Gresik kan itu loh yang Perusahaan Semen terbesar di Indonesia, Semen Gresik Ini kan ada di 2 lokasi Pabrik satunya di Gresik satunya lagi di Tuban (barat rumah ane), Kalau di Gresik katanya sudah tidak digunakan lagi untuk memproduksi Semen nah kalau yang di Tuban ini bener bener masih aktif dan lagi Hot Hotnya. Semen Gresik sendiri diresmikan di Gresik pada tanggal 7 Agustus 1957 oleh Presiden RI pertama dengan kapasitas terpasang 250.000 ton semen per tahun. dan PT Semen Gresik (Persero) Tbk memiliki anak perusahaan PT. Semen Padang (Persero) dan PT. Semen Tonasa (Persero). Semen Gresik Group merupakan produsen semen terbesar di Indonesia.

Ngomong ngomong saya asli orang Tuban tumbuh dan besar di desa Temandang tercinta, desa yang sebagian wilayahnya ditempati sebagai Pabrik Semen Gresik.

Tak sedikit lahan persawahan warga Desa ditempat saya tinggal yang telah dikeruk tanahnya Oleh Semen mereka memanfaatkan tanah liat sebagai bahan dasar pembuatan Semen, dengan imbalan pembelian tanah tersebut dengan harga setinggi tingginya , atau kadang juga dengan perjanjian tertentu misalnya.

Seorang petani sebut saja namanya Bapak Dedi. Dia memiliki beberapa hektar tanah di sawah dan kebetulan pihak Semen sangat menginginkan sawah Pak Dedi untuk dikeruk itu tadi, dan secara kebetulan juga Bapak Dedi ini memiliki seorang anak laki laki sebut saja paijo yang kebetulan juga baru saja lulus SMK .  Paijo ini bener bener ingin bekerja di semen biar jadi orang sukses dan anak gahol walaupun IQnya jongkok sejongkok jongkoknya, Bapak Dedi pun enggak habis akal, akhirnya dia ini enggak mau dibayar dengan uang walaupun dua kali lipat pembayaran dari biasanya pak Dedi hanya  minta anaknya si Paijo ini dimasukin dan bekerja di Semen saja.

Kayak barter gitu lah , itu bukan semuanya begitu ya ilustrasi di atas hanya beberapa yah 1 sampai 3 orang lah sssttt....


Next...





Ilustrasi percakapan Tetangga Sotoy 1 yang anaknya Kuliah :

Tetangga Sotoy: "Eh buk, Andri kok enggak kuliah sih?? sayang lho ??"
Ibu'                    : "Andri belum pengen kuliah buk,lagi pengen kerja dulu katanya."
Tetangga Sotoy: " Kuliah mah peluang banyak bu, kuliah disini juga bagus PGSD
                            anaku juga disitu."
Ibu'                  : "Dia gak mau kalau kuliah di situ, lagian gak kepingin jadi Guru tuh anaknya."

Ilustrasi percakapan Tetangga Sotoy 2 yang anaknya Masuk Semen  :

Tetangga Sotoy: "Si anu juga udah masuk Semen kan buk udah jadi orang penting katanya, 
                              Kesian ya Andri mondar mandir cari kerjaan kenapa gak ngelamar di Semen
                              aja buk"
Ibu'                    : "Waduh Si anu beruntung sekali ya Buk, itu lowongan pekerjaanya kapan kok
                               si Andri gak ikutan ngelamar ya aduh piye toh bocah iki"
Tetangga Sotoy: " Sekarang nih buk Si anu gajinya udah hamper 3 juta kalau Andri kerja dimana 
                               sih buk jarang dirumah ya ."
Ibu'                  : "Andri mah ya gitu mondar mandir gak jelas dia ikutan kerja di Tuban gitu buk
                           yah daripada nganggur lah"
Tetangga Sotoy: " Nah itu si anu sepeda motornya juga baru kan ya buk bener bener sesuatu dah"
Ibu'                   : "Alhamdulilah yah *plak* "

Yah begitu lah kira kira percakapanya Ibu ibu rempong yang sering saya tau dari Ibu', jujur saya eneg sekali ketika ditanya Andri kerja dimana? Kenapa enggak Kuliah?? 
Penting ya tanya tanya gitu . -

Ini hidup gue woooiii lu enggak berhak menghakimi gueh elu bisa ngebully gue ngatain gue madesu lah calon gembel lah tapi elu enggak bakal matahin semangat gue buat nyari kesuksesan  gue sendiri gue enggak perlu lu atur atur men atur aje idup lu anak anak lu supaye sukses dunie akherat :)).

Mungkin kebanyakan dari mereka ini menganggap kalau  laki laki telah masuk dan bekerja di Semen Gresik itu sudah sukses dunia Akhirat:
Ente bener bener garing and salah besar *esmosi sumpah gue 

Beberapa Hal yang Mungkin akan dilakukan Karyawan muda Gajebo Semen Gresik :

1. Membeli sepeda motor baru

Biasanya mereka mereka ini akan pamer ke teman temanya (terutama saya) kalau mereka ini bisa lebih sedikit dari temanya, dan biasanya sepeda jenis Vixion yang banyak dibeli.

2. Pamer Gadjet Keren

HP yang dulu merk NEXIMEN, kini berubah menjadi HP merk Blueberry #eh
Bukan HP aja biasanya juga kamera, dan berupa gadjet2 lainya 


3. Cari Hareem

Mereka mereka yang sudah sukses masuk ke Semen akan buru buru mencari pasangan yang akan  morotin uangnya menjadi pendamping hidupnya dan itu dilakukan dalam waktu yang relatif singkat karena mereka beranggapan mereka bakalan bahagia dunia akherat itu tadi  buru buru deh dikenalin ke Ortunya and minta kawin.


4. Sombong Unite

Yaiyalah sombong gue gitu lho...
cuma gue men yang bisa masuk semen walaupun gue nyogok 
Andri mana bisa madesu getohhh buakakakak...
Nah seperti itu lah kira2 kata kata khasnya...
Contoh misal lagi ada perkumpulan remaja garing 2011. dia bakal sok sokan mentraktir semua temannya buat ngejar kata K.E.R.E.N SEMEN gitu loh...
terus dalam setiap perkumpulan apaupun pasti dia ngomongin pekerjaanya di Kantor haha *penting ya

Itulah keempat hal yang sudah pasti akan dilakukan orang orang semen didaerah rumah saya terutama mereka mereka yang masih relatif muda.

Tragis banget ya,
Temennya temen saya si  Dzuri Subuh dia bener bener rela mati matian buat dapetin gebetan cowok Semen cuy haha
segitunya pesona orang Semen ngalahin pesona saya si Boyband yang lagi in , Cewek jaman sekarang minta dikepret semua -_____-

Tulisan ini tidak bermaksud SARA :p



- Yang lagi nunguin mukjizat-


-Andri-

12 komentar:

  1. Andriiiiii sumpah postingan kamu yg ini bikin ngakak
    Rejeki ada yg ngatur ga usah terlalu dipaksakan mau ini mau itu,serahkan semua kepada Allah.
    Sesuatu pokoknya

    BalasHapus
  2. suwer postingan ente bnr-bnr dah bikin ane sakit perut ..............wkwkwkwkwkw hahahahahahahaha

    seharusnya ente juga mencantumkan bagaimana pose PEGAWE PABRIK SEMEN waktu di jaln raya !!!

    BalasHapus
  3. Thanks gan ^_^
    Pengalaman pribadi yang bikin ngakak ya gan hahaha

    BalasHapus
  4. Baru tau ternyata :))
    Kalau tingkahnya seperti itu

    BalasHapus
  5. Haha ya begitulah tingkah lakunya itu menurut survey saya dikalangan teman teman saya lho...jadi bukan semuanya kayak gitu...

    BalasHapus
  6. hahaha..ngumpet dulu ah. cari tempat kosong pengen ngakak XD

    well, sudahlah... keep spirit :D

    BalasHapus
  7. Ngakak sueerrr bakal ada pengganti Joni Blak blakan nich ;)

    BalasHapus
  8. menggebu gebu banged kang.. sabar sabar kang iia :)

    BalasHapus
  9. Ah masak sich, temen gue juga ada yg anak semen gresik biasa aja tuh

    BalasHapus
  10. Kan enggak baca komen diatasnya
    kan udah ku bilang enggak semua kalau pun ada yg seperti itu hnya dikalangan tertentu

    BalasHapus
  11. Apa kabar anak pak dedi sekarang haha

    BalasHapus
  12. lucu mas,,, mang dari orng yg pyn kenal brp orang yg kyk gitu hehehehe

    BalasHapus