Pages

Senin, 05 Desember 2011

Seorang Penjaga Warnet

    Sebagai seorang penjaga 'Warnet' pastilah saya selalu berinteraksi dengan berbagai macam pelanggan, berbagai macam sikap dan perbuatan mereka, Beberapa diantaranya ada yang ke 'Warnet' cuma mau update status, ada yang ke 'Warnet' cuma lihat situs 'Panas', tapi itu cuma segelintir dari mereka yang kurang kerjaan, tak sedikit dari mereka juga mengerjakan pekerjaan rumah di 'Warnet'. Dari mereka kadang saya bisa
tertawa sendiri, bagaimana tidak??? anak anak SMP yang masih bau kencur membawa kekasihnya masuk dalam bilik hanya untuk bisa berduaan, atau pasangan ABG Labil yang kepergok ciuman.
          Perkembangan teknologi seperti sekarang ini agaknya orang tua wajib mengawasi anak anaknya lebih extra lagi. pelanggan tentunya bebas dari semua kalangan, di kota pesisir seperti disini semua lapisan masyarakat sudah melek akan teknologi, sering saya jumpai anak anak SD yang mainan Facebook, dengan bisa mendaftar di Facebook biasanya mereka mensabotase umur mereka, jadi misal mereka kelahiran 2000, mereka mengaku umur 17-an tahun kelahiran 1994. Lucu, dan miris ...
           Demi bisa bermain Facebook mereka mempalsukan umur mereka, dan ketika saya tanya sepupu saya yang masih SD yang kebetulan juga punya Facebook, saya bilang "Dek, punya Facebook buat apa sih?" dengan santainya ia menjawab "Biar seru aja kan bisa meng-add teman teman, bisa bermain game online, bisa update status hehehe" kalau kecil kecil saja sudah begini kira kira gedenya jadi apa pikir saya.

Kembali ke Pelanggan 'Warnet' :
Seperti yang sudah saya katakan diatas Pelanggan 'Warnet' disini variatif lucunya sebagian kecil dari mereka tak bisa lepas dari situs 'Panas' simak yang berikut ini :

1. ABG Labil
Biasanya mereka akan ke 'Warnet' setelah pulang sekolah tentu masih dalam keadaan masih berseragam,  dan biasanya mereka Browsing tentang tugas tugas sekolah, untuk yang cewek mungkin diselingi dengan buka Facebook, untuk cowok situs 'Panas'

2. Pelajar Bolos
Namanya juga 'Pelajar Bolos' pasti mereka ke 'Warnet'  pada jam jam sekolah, Browsing Facebook "Enakan juga Facebookan dari pada sekolah"

3. Anak Anak Kecil pemalsu Umur
Mereka akan datang sepulang sekolah dengan teman - temannya, dan akan membuat gaduh, saat Browsing mereka cuma buka Facebook dan setelah mereka selesai mengupdate status mereka akan teriak - teriak "Eh like status aku dong, coment kek dikit aja"

4. Mesumers
Jangan ditanya lagi kalau yang satu ini, sering saya tegur kalau mau mesum jangan di 'Warnet' pliss tau diri sedikit, kalau mau pacaran / atau berbuat tak senonoh sewa Hotel atau apa lah pokoknya jangan di 'Warnet'. mereka yang model begini tak sedikit dari kalangan pelajar, -___-

5. Hoters
Sesuai namanya tak peduli walau sekarang musim penghujan mereka akan tetap mempertahankan image 'Hot', dan sudah bisa ditebak yang dibuka hanyalah situs situs 'Esek - esek' untuk seliangan sesekali membuka Facebook, yang begini juga kadang saya tegur, tapi kalau sudah males menghadapi tinggal saya 'Restart' dari komputer Operator.

6. Unduhers
Pecinta musik, pecinta Film  yang sering mengunduh secara illegal di situs - situs gratisan. mungkin kalau mengunduh saja tak apa tapi kalau sudah ada yang 'Usil' menggunakan Internet Download Manager (IDM) atau NetCut sudah saya habisi di tempat.

          Facebook saat ini masih yang terpopuler, mulai Log In pasti situs yang dibuka pertama kali adalah Facebook.com seolah Facebook adalah makanan pokok mereka, tapi Terlepas dari ke- 6 tipe di atas semua itu kembali lagi kepada pribadi kita masing masing, bagaimana kita mennggunakan dan memanfaatkan Internet secara 'Sehat' dan 'Tepat', Bagaimana kita menyaring Informasi - Informasi yang sekiranya memang perlu (Positiv) dan membuang jauh kenegatifan yang ada, kini  pernah saya mendengar kata kata 'Internet menjauhkan yang dekat, dan mendekatkan yang jauh' ya mungkin setidaknya itu yang kita rasakan bukan?

            Bersyukurlah kita hidup di zaman modernisasi dan mari kita gunakan Internet sebaik mungkin :)

7 komentar:

  1. menarik juga kisahnya bro.
    sebelum memiliki modem, saya juga sering ke warnet untuk keperluan blogging.

    memang adanya banyak keperluan yang dilakukan di warnet seperti yang diceritakan di atas. tapi, kebanyakan memang orang2 yang butuh sarana untuk akses informasi online.

    BalasHapus
  2. Tergelitik dengan anak anak kecil pemalsu umur

    BalasHapus
  3. Wah kepret aja ada yg pake Netcut,

    BalasHapus
  4. aduhhhhhh.kenapa hotters ..lbih bagusan bokepers deh hahaha
    dan yg tidak aqika sk adalah pelnggan warnet yang suka mengambil barang yg bukan miliknya alias nyolong tetapi knp tdk disebutin bang ?

    BalasHapus
  5. masih ingat waktu masih maen-maen kewarnet dulu.Tapi gak masuk list kepelanggan warnet situ,,hahaha syukur deh!!

    BalasHapus
  6. unduhers gue bnget tuh..
    IDM wajib bagi gue..
    hehe :D

    BalasHapus